Label:

Aku tau kok kamu sayang aku, tapi juga sayang dia kan?

'Hubungan kita ini apa sih?'

Aku mulai ngerasa kamu gak benar-benar punyaku. Kamu memang ada waktu aku butuh, kamu selalu ada. Tapi aku rasa kamu juga ada untuk orang lain. Kamu tau rasanya mempunyai yang juga dipunyai orang lain gak, sayang? Aku yakiiin banget kamu sayang aku, begitupun dia, kan?

Dia? Dia siapa? Aku gak tau lho, kupikir kamu lebih tau dianya itu siapa.


Sehari penuh kamu punyaku banget. Kamu ada buat aku. Waktu aku kesel sama orang rumah, waktu aku berantem sama sahabatku, atau bahkan waktu aku lagi kena PMS. Kamu yang selalu tau aku. Banget. Kamu tau cara buat aku senyum lagi, cara mengembalikan ketawa aku, dan bikin nafsu makanku meledak lagi. Kamu yang gak pernah bikin aku kurus karena stress galau-in pacar, kayak yang sering dialamin temen-temenku sekolah.

Tapi di hari lain, kamu hilang.

Iya kamu masih punyaku. Dan kamu masih sepenuhnya punyaku. Tapi di hari itu yang seolah-seolah jadi pacarmu itu dia. Iya dia. Aku malas menyebut status dia yang harusnya lebih menyedihkan daripadaku. Harusnya.

Kamu seharian gak angkat telponku. Sms singkat-singkat kayak orang yang lagi smsan sama guru fisikanya. Dan waktu aku marah-marah, kesel-keselan, dan hampiiiir ngucapin itu, kamu selalu balik lagi. Mengusap kepalaku lembut, sambil bilang, kamu tau kan aku cuma punya kamu. Aku sayang kamu. Dan untuk sekarang, tolong ngertiin posisi aku... dan dia, ya?

Dan selanjutnya aku langsung mengiyakan, sambil pura-pura senyum maniiis banget ke kamu. Kamu gak tau kan kalau itu pura-pura.

Selalu begitu.

Apa kamu tau aku juga mau dimilikin sepenuhnya? Seperti aku milikin kamu sepenuhnya. Aku cuma punya kamu, cuma perhatiin kamu, cuma khawatirin kabarmu yang suka mendadak hilang, cuma berharap kamu ada di salah satu dari mereka yang menjenguk waktu aku sakit, dan aku cuma pusing mikirin kamu, sementara mereka pusing mikirin keadaanku gara-gara kelamaan kamu tinggal-tinggal untuk dia.

Apa kamu tau rasanya waktu lagi jalan bareng temen-temen dan mereka bawa pacar masing-masing dan kamu gak ada? Aku cuma bisa nyengir dan bilang kamu lagi sibuk dengan tugas sekolahmu. Aku cuma menelan ludah waktu temen-temen bilang, terus ngapain lo pacaran?

Dan apa kamu tau rasanya kangen yang aku gak berani bilang? Yang kupikir akan ganggu 'aktivitas'mu sama dia itu.  Yang aku pikir akan mengurangi 'pengertian'ku ke kamu.


Aku takut kamu benar-benar hilang.

Dan ketakutanku menjadi kenyataan.

Kamu mulai hilang.

Lalu hari ini, giliran jenis 'aktivitas' apa antara kamu dan dia?

Iya, dia. 

Mantan pacarmu.

Maaf aku begini. Kamu sendiri kok yang buat aku begini.

Maaf sayang ya, aku juga cuma perempuan biasa, kan.
Modisty

5 komentar:

  1. then another story yang berasa gueee banget hahahah, fiksi or curcol otherwise tapi iya aku tau gimana rasanya kenal dgn mahluk bernama cowok yang bisa 24jam care tapi tiba2 ngilang ga jelas,... can't wait ur other story sista,...
    >.<

    BalasHapus
  2. Actually ini terinspirasi sama curhatan temen gue kak hahaha gue sendiri gak pernah ngalamin kok. Thanks bangetttt suka tulisan gue, baca terus yaaa;)

    BalasHapus
  3. kadang cowok masih ngelakuin itu ke mantan karena dia memang masih sayang, putusnya hubungan mereka ga mengurangi rasa sayang dia ke mantan, posisi yang enggak enak emang klo jadi "orang baru" dalam hubungan itu, dan agak sulit menilai apakah tindakan cowok itu salah dalam sudut pandang yang netral

    BalasHapus
  4. Kak anotherorion: Thanks. Best comment;)

    BalasHapus
  5. Nanya dong nulis blog ini ngabisin tisu berapa kardus?
    Kadang mencintai dan menerima seseorang berati siap mencintai dan menerima masalalu orang tersebut tp klo terlalu lama berada di balik masa lalu ya ga bagus juga. Kaya jemur baju tapi g kena matahari, emang bisa kering tapi keburi di ambil maling

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.