Label:

Rasanya itu kayak ketek ayam

Lo ngitung gak udah berapa lama kita gak nungguin senja bareng? Ngitung gak udah berapa hari kita gak nonton film horor sampe berjam-jam? Atau inget gak kapan terakhir kali kita boncengan naek motor bertiga kemana-mana? Hah? Hah?

INGET GAAAAAK?

*CUT!*

Oke, tadi itu akting. Itu tadi khayalan gue seandainya gue bener-bener gak bisa nahan diri lebih lama lagi. Mungkin gue bakal se-skeptis dan selebay itu. Tapi untungnya gue buka tipe cewek yang bakal bertindak amit-amit macem tadi. Gengsi gue masih jauh lebih tinggi pangkatnya dari pada harus ngelakuin hal senorak tulisan barusan, sekalipun kangen itu beneran. Iya, soal kangen itu beneran.

Bedanya, di kehidupan nyata, gue masih bisa nahan diri leeeebih lama lagi. Entah sampai kapan.

Gue tau banget peribahasa kesabaran itu penting, baik, dan banyak pahalanya. Di sisi lain gue juga tau banget, kalo kesabaran juga ada batasnya. Gue gak tau batas gue sampai kapan. Gue cuma bisa diem, diem diem. Gue gak ada keberanian untuk ngomong seserius itu sama orang. Gue gak pernah punya keberanian itu. Setiap emosi, sakit hati, kesel-keselan dan sebagainya biasanya gue telen bulat-bulat karena gue males kita ada masalah. Gue mau kita baik-baik aja.

Ini bukan pacaran, kok, kalo lo mikir gue lagi curcol tentang cowok gue. Dosa gede segede bedug masjid aja kalo ini lo sebut tentang pacar-pacaran. Gak. Ini cuma tentang apa yang biasanya ada dalam keseharian gue. Yang gue temuin setiap hari. Yang ngasih sumbangan suara dan teriakan paling keras buat kuping gue. Dan yang biasanya paling gue pikirin begitu gue butuh apa-apa. Gue kangen mereka. Mereka.

Mereka itu juga yang pelan-pelan mulai ngilang. Gak ada lagi duduk sok manis nungguin matahari terbenam kayak di filem-filem. Gak ada lagi makan indomi satu mangkok barengan. Gak ada lagi sekedar ngobrol terus ketawa ngakak rame-rame. Cedih, kan?

Sini, gue mau ngemeng dikit.

Lo pasti punya kan sahabat, atau minimal temen lah. Punya kan pastinya? Sayang gak lo sama mereka? Atau sayang lo cuma buat pacar-pacar lo aja? Gimana kalo sesuatu berharga dalam hidup lo? Punya juga dong pastinya. Lo juga sayang kan sama apa yang berharga dalam hidup lo? Terus, gabungin kedua hal itu jadi satu. Udah?

Terakhir. bayangin dua hal yang udah lo gabungin jadi satu tadi, tiba-tiba hilang dari hidup lo.

Apa yang berasa?

Gue?

Asem.

Kayak ketek ayam.

Moooodisty

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.